Kendaraan Dinas Baru, Pejabat di Sukoharjo Makin Tajir,

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo lakukan pengadaan kendaraan dinas total sebanyak 158 unit. Pembelian dilakukan dengan menggunakan APBD Perubahan 2019. Rinciannya, sebanyak 150 unit sepeda motor dinas Yamaha Nmax diberikan pada kepala desa (kades) dan enam unit mobil dinas Toyota Fortuner TRD untuk Muspida Sukoharjo dan dua unit mobil dinas Toyota All New Innova digunakan pejabat daerah. 

Kabag Umum Pemkab Sukoharjo Feriyanti, Selasa (24/9/2019) mengatakan, pengadaan kendaraan dinas sudah menjadi program Pemkab Sukoharjo. Pembelian diharapkan bisa segera diselesaikan sehingga dapat secepatnya digunakan pejabat bersangkutan. 

Pembelian sudah dilakukan terhadap enam unit mobil Toyota Fortuner TRD. Mobil tersebut sekarang terparkir di halaman kantor Setda Sukoharjo sejak Selasa (24/9/2019) pagi. Sebanyak enam unit mobil dibeli dalam kondisi baru. 

Semua kendaraan dinas baik sepeda motor maupun mobil disedikan untuk kemudahan bekerja kades dan pejabat Pemkab Sukoharjo. Kendaraan tersebut sebagai sarana operasional keseharian dalam melaksankan tugas. 

“Proses pengadaan atau pembelian kendaraan dinas dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama sudah selesai sebanyak enam unit mobil Toyota Fortuner TRD pada Selasa (24/9/2019). Mobil sudah terparkir di halaman kantor Setda Sukoharjo,” ujarnya. 

Pembelian 150 sepeda motor Yamaha Nmax untuk kades kemungkinan baru tiba di halaman kantor Setda Sukoharjo, Rabu (25/9/2019). Setelah pengadaan selesai maka nantinya sepeda motor tersebut akan dibagikan pada masing masing kades. Di Sukoharjo sendiri total ada 150 kades. 

Penyerahan sepeda motor dinas untuk kades direncanakan akan digelar pada Kamis (26/9/2019). Setelah menerima kendaraan dinas tersebut diharapkan para kades bisa lebih maksimal dalam bekerja memberikan pelayanan pada masyarakat. Kendaraan dinas bisa dipakai salah satunya untuk menjangkau ke wilayah kerja. 

Semua kendaraan dinas pengadaanya dilakukan Pemkab Sukoharjo dengan sistem e-katalog. Artinya proses pembelian dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku dari pemerintah. 

“Sebanyak enam unit mobil Toyota Fortuner TRD nantinya akan diserahkan pada jajaran Muspida Sukoharjo. Mobil dinas lama yang sekarang dipakai Muspida Sukoharjo nantinya akan dikembalikan ke Pemkab Sukoharjo sebagai aset daerah,” lanjutnya. 

Pemkab Sukoharjo pada tahun ini juga membeli dua unit Toyota All New Innova untuk digunakan pejabat daerah. Namun secara rinci pejabat siapa yang menggunakannya masih menunggu instruksi bupati. 

Feri menegaskan, soal pengadaan kendaraan dinas yang dibeli Pemkab Sukoharjo dalam jumlah banyak karena memang untuk memenuhi kebutuhan. Sebab kendaraan dinas sekarang usianya sudah tua dan tidak layak lagi. 

“Peremajaan kendaraan dinas memang perlu karena yang lama sudah sering rusak dan tidak menunjang operasional kerja dinas,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI