Kendaraan Luar Daerah Jadi Target Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo memperketat pengawasan wilayah dengan sasaran disejumlah tempat khususnya di perbatasan terhadap kendaraan luar daerah. Kegiatan dilakukan mengikuti pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona mulai 3-20 Juli. Petugas dalam operasi yustisi melakukan pemeriksaan kelengkapan identitas, surat berkendara dan kesehatan berupa tes swab antigen. Hasilnya ditemukan beberapa orang terkonfirmasi positif virus Corona.

Kabag Ops Polres Sukoharjo Kompol Agus Pamungkas, Rabu (7/7/2021) mengatakan, Polres Sukoharjo melakukan pengetatan pengawasan wilayah bersamaan dengan pemberlakuan PPKM darurat virus Corona. Kegiatan dilakukan berupa operasi yustisi dengan sasaran kendaraan dari luar daerah yang melintas di wilayah Sukoharjo. Kendaran yang melintas dihentikan petugas dan dilakukan pemeriksaan terhadap pengemudi dan dan penumpangnya.

Pemeriksaan meliputi identitas, kelengkapan surat berkendara dan kesehatan. Salah satu pemeriksaan yang dilakukan terhadap pendatang tersebut berupa tes swab antigen. Salah satu lokasi kegiatan tersebut seperti dilakukan Polres Sukoharjo di Terminal Sukoharjo pada Senin (5/7/2021) kemarin. Hasilnya puluhan orang pendatang menggunakan kendaraan dari luar daerah terjaring petugas. Dua orang diantaranya setelah menjalani tes swab antigen terkonfirmasi positif virus Corona. Keduanya berasal dari Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen dan Kecamatan Jamban, Kabupaten Ponorogo.

“Kami langsung koordinasi dengan daerah masing-masing atas temuan hasil tes swab antigen. Selanjutnya kami serahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona daerah itu,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI