Kerangka Manusia Ditemukan dalan Cor Drum

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebuah tong drum bekas berisi kerangka manusia dalam keadaan di cor ditemukan di aliran Sungai Bengawan Solo di bawah jembatan Pondok, Grogol, Jumat (26/10/2018). Penemuan membuat warga sekitar kaget dan kasus tersebut sudah ditangani petugas Polres Sukoharjo.

Penemuan kerangka manusia dalam tong drum bekas diketahui sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu dua orang warga sedang mencari barang bekas disekitar aliran Sungai Bengawan Solo di bawah jembatan Pondok, Grogol. Keduanya yakni Muji Agung (35) warga Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol dan Ariyanto (33) warga Desa Kadokan, Kecamatan Grogol.

Kapolsek Grogol AKP Dani Herlambang mengatakan, kedua warga yang berprofesi sebagai pencari barang bekas sedang bekerja disekitar bawah jembatan Pondok, Grogol. Keduanya saat itu melihat sebuah tong drum bekas di aliran Sungai Bengawan Solo dan langsung berusaha mengambilnya.

Usaha dilakukan cukup sulit karena tong drum bekas tersebut berat. Kedua warga tersebut berhasil mengambil tong drum bekas sampai ke tepian Sungai Bengawan Solo kemudian berusaha membukanya menggunakan alat. Saat dibuka keduanya kaget karena melihat kerangka manusia dalam keadaan di cor di dalam.

Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke juragan barang bekas Haryono warga Kecamatan Kerjo, Karanganyar. Selanjutnya tong drum bekas yang ditemukan dibongkar bersama dan dipastikan kerangka di dalamnya dalam keadaan di cor merupakan tulang manusia.

Ketiga orang tersebut kemudian melaporkan temuannya ke Polsek Grogol. Polisi bersama petugas terkait lainnya kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Temuan tersebut membuat geger warga sekitar dan spontan mendatangi lokasi untuk melihat dari dekat.

"Kondisi saat ditemukan pencari rosok atau barang bekas ditemukan kerangka manusia dalam keadaan di cor dalam tong drum bekas. Penemuan terjadi di aliran Sungai Bengawan Solo di bawah jembatan Pondok, Grogol," ujar Dani Herlambang.

Setelah dilakukan evakuasi polisi kemudian membawa tong drum bekas beserta isi di dalamnya ke Rumah Sakit Dr Moewardi Kota Solo untuk pemeriksaan lanjutan.  "Kasus ini masih dalam pemeriksaan dan perkembangan data akan kami sampaikan. Termasuk identitas kerangka manusia tersebut siapa," lanjutnya.

Camat Grogol Bagas Windaryatno mengatakan, benar ada temuan kerangka manusia dalam keadaan di cor dalam tong drum bekas di aliran Sungai Bengawan Solo di bawah jembatan Pondok, Grogol. Pihaknya belum bisa memastikan siapa identitas kerangka manusia tersebut dan modusnya kenapa sampai di cor di dalam tong drum bekas.

"Kasus ini sudah ditangani petugas dari Polsek Grogol. Kami belum tahu identitas kerangka manusia yang ditemukan di tong drum bekas tersebut," ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI