Kereta Kencana Antarkan Sri Mulyani dan Yoga Hardaya ke Kantor KPU

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten, Sri Mulyani – Yoga Hardaya (Mulyo) resmi mendaftar ke KPU, Jumat (04/09/2020). Mereka berangkat dari Kantor DPC PDIP Klaten menunju KPU dengan mengenakan kostum lurik dan menaiki kereta kencana.

Iring-iringan pasangan Sri Mulyani yang merupakan ketua DPC PDIP Klaten dan Yoga Hardaya yang juga Ketua DPD Patai Golkar Klaten tersebut cukup menarik perhatian masyarakat. Selain berhiaskan payung, kereta kencana juga dilengkapi dengan dua bendera partai yakni bendera PDIP dan bendera Parai Golkar, sebagai partai pengusul.

Dalam rombongan pasangan Mulyo tersebut juga nampak suami Sri Mulyani, yakni H Sunarno SE MHum (anggota DPR RI) yang juga mantan Bupati Klaten. Sri Mulyani mengemukakan, ia memilih hari pertama pendaftaran dan dilakukan setelah Jumatan, karena dinilai itu saat yang paling tepat dan merupakan hari baik.

Sedangkan pemilihan kereta kencana sebagai kendaraan saat mendaftar, ia ingin menunjukkan karakter yang njawani dan sederhana. Dengan menaiki kereta kencana, meskipun kepanasan namun ia senang bisa langsung menyapa masyarakat.

Pengamanan di KPU cukup ketat dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu. “Bersyukur berjalan lancar. Meskipun pendukung banyak, mereka tetap tertib di luar gedung,” kata Kapolres. (Sit/Lia)

BERITA REKOMENDASI