Kerja Keras Semua Pihak Klaten ke Level 3 PPKM

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Berkat kerja keras semua pihak baik pemerintah, tenaga kesehatan,aparat keamanan, relawan dan seluruh elemen masyarakat, Kabupaten Klaten yang semula menerapkan PPKM level 4 kini sudah berubah ke level 3. Namun demikian Bupati Klaten Sri Mulyani menegaskan, agar semua pihak tidak boleh lengah, dan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid -19. Kepatuhan semua pihak diharapkan bisa memudahkan Klaten segera terbebas dari wabah tersebut.

Hal itu dikemukakan Bupati saat memberikan bantuan sembako kepada petugas sekuriti dan pemulasaraan jenazah RSUD Bagas Waras, Rabu (01/09/2021). Bantuan paket sembako sebagai bentuk apresiasi Pemkab Klaten atas dedikasi dan peran serta mereka membantu menangani pandemi Covid-19 di Klaten.

“Memberikan bantuan sembako kepada tim pemulasaraan jenazah di RSUD Bagas Waras.. Mereka luar biasa dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid, memandikan dan memulasarakan jenazah pasien Covid-19. Bantuan juga untuk keluarga besar sekuriti yang selama ini sudah mengamankan (dan) menjaga kedisiplinan di RSUD Bagas Waras,” kata Bupati.

Bupati mengajak segenap jajaran RSUD Bagas Waras untuk tetap menjalankan SOP dan menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian, diharapkan pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa berkativitas normal kembali.

Terkait status PPKM Kabupaten Klaten yang mulai minggu ini telah berubah menjadi level 3 dari semula level 4, menurut Bupati ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak yang telah bekerja sama menangani Covid-19 di Klaten.

“Kita sudah turun dari level 4 ke level 3. Ini tentunya berkat kerja keras kita semuanya. (kepada) segenap masyarakat Kabupaten Klaten tidak henti-hentinya saya mengingatkan untuk selalu mentaati protokol kesehatan khususnya 3 M. Selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Itu yang harus kita pedomani betul. Sekarang kita harus memulai masker ini menjadi kebutuhan yang harus kita persiapkan, pedomani, dan kita laksanakan,” jelas Bupati.

Nanang Kurniawan, petugas pemulasaraan jenazah, mengaku senang menerima bantuan tersebut, karena kinerjanya bersama rekan-rekan selama ini diapresiasi dan dihargai oleh pemerintah. Menurutnya bantuan tersebut bisa membantu meringankan dirinya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama sembako.

“Alhamdulilah berarti kinerja kita, rekan-rekan pemulasaraan jenazah itu diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Klaten. Bantuan sembako untuk kebutuhan sehari-hari,“ jelas Nanang. (Sit)

 

BERITA REKOMENDASI