Klaster ‘Rewangan Mendak’, Satgas Covid-19 Tutup Jalan Masuk

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Setelah kasus klaster Piknik pada minggu lalu, kini muncul kasus Rewangan Mendak (selamatan 1 tahun meninggalnya orang). Puluhan warga RT 001 RW 008, Desa Kembang, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, terkonfirmasi positif Virus Corona Disease (Covid-19).

Saat ini puluhan warga menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing dengan pengawasan ketat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Jogo Tonggo, Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat di siagakan di lokasi.”Betul, saat ini Desa Kembang masuk zona merah. 51 rumah yang berada di RT 001 RW 008, merupakan klaster rewang,” ujar Ketua Team Lapangan Satgas Covid-19 Desa Kembang Suyamto saat ditemui di lokasi,Minggu (9/5/2021).

Suyamto menjelaskan awalnya pasangan suami istri Sarno dan Sri Dermani merasa kurang enak badan,langsung periksa di RS PKU Aisiyah PKU Muhammadiyah Boyolali sebelum menjalani pemeriksaan di Rapid test hasilnya reaktif.Selanjutnya, dari saran Rumah Sakit disuruh daftar swab di Puskesmas desa setempat.

BERITA REKOMENDASI