Klaten Banjir Puluhan Warga Mengungsi

Editor: Ary B Prass

KLATEN, KRJOGJA.com – Banjir merendam perkampungan menyebabkan puluhan warga, di Ngawonggo dan Tegalrejo, Ceper, Klaten mengungsi, Kamis malam (3/3/2022). Selain itu banjir juga telah mengakibatkan jembatan Kadirejo, Karanganom ambles karena pilar jembatan tergerus banjir.

Kepala BPBD Klaten, Sri Winoto mengemukakan, akibat hujan deras yang mengguyur Kamis sore, telah menyebabkan banjir di beberapa tititk wilayah utara.

“Sejak abis isya tadi ada puluhan warga yang harus mengungsi ke rumah-rumah saudaranya, karena air banjir luapan Sungai Batur memasuki perkampungan di Ngawonggo dan Tegalrejo. Ketinggian air mencapai sekitar 60 Cm lebih. Selain itu jembatan juga terutup rumpun bambu sehingga tidak bisa dilewati,” kata Sri Winoto.

Lebih lanjut Sri Winoto menjelaskna, untuk Jembatan Kadirejo, Karanganom mulai ditutup sekitar pukul 17.00 WIB. Hal ini dikarenakan kondisi jembatan sangat mengkawatirkan keselamatan bagi warga yang melintas. Yakni pilar jembatan tergerus banjir, sehingga jembatan ambles. Jembatan ini menghubungkan Karanganom menuju Kota Klaten.Selain itu, lanjut Sri Winoto, banjir juga melanda wilayah sekitar Umbul Besuki, Ponggok, Polanharjo. (Sit)

 

BERITA REKOMENDASI