Klaten Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM 2020

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Kabupaten Klaten mendapat penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2020, oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah Priyadi kepada Bupati Klaten Sri Mulyani di Grhadika Bakti Praja, Semarang, Senin (14/12/2020).

Penyerahan piagam penghargaan tersebut bertepatan dengan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 72, yang diperingati secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Hukum dan Ham RI Yasonna Laoly, Ketua Komisi Nasional (Komnas) HAM, para menteri, serta para gubernur, bupati dan walikota penerima penghargaan.

Di Jawa Tengah, penghargaan diserahkan oleh Kakanwil Kemenkumham Jateng Priyadi kepada perwakilan 10 kepala daerah kabupaten kota yang hadir secara langsung di Gradika Bhakti Praja termasuk Bupati Klaten Sri Mulyani, serta kepala daerah lainnya secara virtual. Selain itu, penghargaan turut diberikan pada pelayanan publik berbasis HAM.

Bupati Klaten Sri Mulyani menyatakan rasa terimakasih atas diraihnya penghargaan tersebut. Kedepannya, Pemerintah Kabupaten Klaten akan terus berkomitmen dan selalu aktif mendorong kepedulian terhadap hak-hak asasi manusia.

BERITA REKOMENDASI