Kodim 0726 Sukoharjo Waspadai Serbuan Media Sosial

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Seluruh anggota TNI dan pegawai di Kodim 0726 Sukoharjo diminta untuk hati hati dan waspada terhadap berita di media sosial. Mereka wajib melakukan pengecekan kebenaran berita sebelum disebarluaskan. Apabila tidak maka dikhawatirkan bisa menimbulkan fitnah.

Plt Dandim 0726 Sukoharjo Mayor Inf Nurul Munthahar, Senin (16/10) mengatakan, seluruh anggota TNI dan pegawai Kodim 0726 Sukoharjo sudah dikumpulkan untuk diberikan materi sosialisasi dengan agenda menghadapi serbuan media sosial. Sosialisasi dilakukan mengingat serbuan media sosial sekarang semakin gencar. Perkembangan informasi semakin mudah didapat melalui berbagai kecanggihan teknologi.

"Anggota jangan terprovokasi dengan berita yang diperoleh di media sosial. Harus dilakukan pengecekan benar tidak berita tersebut. Jangan disebarluaskan kalau belum dipastikan kebenarannya karena bisa jadi fitnah,” ujar Mayor Inf Nurul Munthahar.

Pasiops Kodim 0726 Sukoharjo Kapten Inf Sunarto mengatakan, anggota dikumpulkan untuk mendapatkan sosialisasi tidak hanya yang bertugas di Makodim 0726 Sukoharjo namun secara keseluruhan disemua koramil. Mereka diundang untuk mendapatkan materi berkaitan dengan serbuan media sosial. "Anggota Kodim 0726 Sukoharjo disemua kewilayahan harus kompak. Jangan mudah terprovokasi karena tetap bertugas menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI