Kodim Sukoharjo Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kodim 0726 Sukoharjo bedah rumah tidak layak huni sebanyak tiga unit dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika. Selain itu masih banyak kegiatan sosial yang digelar pada tahun ini seperti pengobatan massal sampai penghijauan.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, ada banyak kegiatan digelar dalam memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018. Kegiatan tersebut seperti bedah rumah tidak layak huni, pengobatan massal, operasi katarak, hingga pemberian bingkisan sembako untuk veteran dan warakawuri.

Semua kegiatan tersebut salah satunya dimaksudkan menjaga soliditas antara TNI dengan masyarakat. Seperti halnya dilakukan pada kegiatan pengobatan massal dan penghijauan. Sebab pada dua kegiatan tersebut banyak manfaatnya yang bisa didapat masyarakat.

Kegiatan lain yang tidak kalah penting yakni pelaksanaan bedah rumah tidak layak huni dilakukan tiga unit di Kecamatan Sukoharjo, Kecamatan Weru, dan Kartasura. Setiap rumah yang dibedah mendapat alokasi bantuan senilai Rp 50 juta. Saat ini, untuk rehab rumah di Kecamatan Sukoharjo sudah selesai dan kunci rumah secara simbolis juga diserahkan pada pemilik rumah.

Selain bedah rumah tidak layak huni, kegiatan sosial lainnya adalah pengobatan massal di Kecamatan Weru, donor darah di Markas Kodim, operasi katarak yang dilukan di Salatiga. Selain itu, Kodim juga melakukan gerakan penghijauan dengan menanam 1.000 bibit pohon di seluruh wilayah Sukoharjo.

"Kodim 0726 Sukoharjo juga memberikan beasiswa pada putra-putri anggota TNI yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik," ujarnya, Jumat (21/12/2018).

Menurutnya, pemberian beasiswa pada putra-putri anggota TNI yang berprestasi sebagai wujud kepedulian dan memberikan semangat pada putra-putri anggota TNI agar lebih bersemangat dan menjadi kader-kader penerus bangsa yang tangguh dan hebat. Sehingga, kedepan bisa meneruskan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

Perhatian juga diberikan Kodim 0726 Sukoharjo pada para veteran dan warakawuri sebanyak 50 paket. Sedangkan untuk anggota, Kodim 0726 Sukoharjo juga menyerahkan kunci sepeda motor untuk anggota Babinsa sebanyak 25 unit sepeda motor.

Kelengkapan sepeda motor untuk Babinsa tersebut untuk mendukung kegiatan operasional Babinsa dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Sebab dengan adanya kendaraan tersebut membuat Babinsa lebih mudah dalam menjangkau wilayah tugasnya sampai ke perkampungan penduduk. (Mam)

BERITA REKOMENDASI