Kodim Sukoharjo Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kodim 0726 Sukoharjo lakukan pemeriksaan kendaraan motor dinas sebagai bentuk pencegahan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas saat musim hujan. Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat serta kondisi kendaraan motor dinas.

Pasi Intel Kodim Sukoharjo Kapten Inf Tumbal, Kamis (21/01/2021) mengatakan, pemeriksaan kendaraan motor dinas dilakukan jajarannya sebagai kegiatan rutin tahunan. Hal itu sebagai bentuk pengecekan langsung kondisi kendaraan motor dinas salah satunya meliputi kelengkapan surat. Selain itu juga untuk memastikan kondisi fisik terakhir kendaraan motor dinas.

Pemeriksaan dilakukan secara ketat oleh petugas dengan melihat langsung surat kendaraan meliputi STNK, SIM, KTA anggota Kodim Sukoharjo, surat jalan pengguna kendaraan motor dinas. Pemeriksaan juga dilakukan terkait kondisi fisik kendaraan motor dinas.

“Kendaraan motor dinas yang disasar dalam pemeriksaan ini meliputi seluruh kendaraan dinas yang digunakan sebagai alat mobilitas anggota Kodim Sukoharjo. Para pengguna seperti Babinas dan anggota staf,” ujarnya.

Kodim Sukoharjo melakukan pemeriksaan kendaraan motor dinas tersebut sebagai bentuk pencegahan pelanggaran disiplin dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas anggota. Kodim Sukoharjo lega karena kondisi kelengkapan surat dan fisik kendaraan motor dinas terawat.

“Kami minta pada para anggota untuk hati hati dan waspada dalam berkendara saat musim hujan seperti sekarang. Jalanan ramai dan licin. Harap semua perlengkapan kendaraan diperhatikan kembali seperti kondisi lampu, kaca spion, rem dan lainnya agar selamat,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI