Kodim Sukoharjo Terus ‘Sergap’ Gabah

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.010 ton gabah kering panen (GKP) berhasil diserap Kodim 0726 Sukoharjo bersama Bulog, Telukan, Grogol sampai pertengahan Maret.  Penyerapan dilakukan dalam program serap gabah petani (sergap). Tahun 2018 ini sergap ditarget sebanyak 7.344,205 ton beras atau setara dengan 14.688,410 ton GKP.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, Senin (26/3) mengatakan, sergap sudah dijalankan oleh petugas dengan melakukan penyerapan gabah panen petani disemua wilayah. Penyerapan tersebut dilakukan dengan melibatkan petugas terkait lainnya seperti dari Bulog Telukan, Grogol.

“Posisi sekarang masih panen padi dan terus kami laksanakan program sergap disemua wilayah di Sukoharjo. Diharapkan seluruh target yang dibebankan bisa segera terpenuhi,” ujar Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa.

Sebelum dilakukan penyerapan Kodim 0726 Sukoharjo sudah menerjunkan petugasnya khususnya Babinsa untuk memantau seluruh wilayah. Apabila menemukan hamparan sawah siap panen maka langsung dilakukan persiapan. Petani pemilik sawah diharapkan bersedia agar gabah miliknya dibeli.

“Terus kami lakukan penyerapan gabah. Apalagi ini baru panen raya Musim Tanam I (MT I) dan masih ada dua kali panen raya MT II dan MT III,” lanjutnya.

Dandim menjamin kesuksesan program sergap bisa terulang kembali di 2018 ini seperti tahun sebelumnya. Sebab dilihat dari data jumlah luasan lahan sawah yang ditanami padi masih sangat luas. (Mam)

BERITA REKOMENDASI