Komarudin Bakal Bangun 1000 Unit Rumah Subsidi

KENDAL, KRJOGJA.com – Rumah Bersubsidi bakal didirikan di Dukuh Magangan Desa Jatirejo Kecamatan Ngampel. Tidak tanggung-tanggung rumah yang akan didirikan di bekas galian C yang berada di Dukuh Magangan rencana berjumlah 1000 unit.

Komarudin yang juga Kepala Desa Rejosari Senin (20/7) mengatakan gagasan membuat rumah bersubsidi karena warga di desanya masih banyak yang belum memiliki rumah. Banyak satu rumah ada dua hingga tiga Kepala Keluarga. Karena itu, sudah bekerjasama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dalam pengadaan rumah murah bersubsidi tersebut dan kepada warga juga sudah di sosialisasikan.

“Untuk tahap pertama ini kami akan bangun sebanyak 100 unit, rumah sangat dibutuhkan untuk warga desa Rejosari karena masih banyak yang belum memilikinya,”ujar Komarudin. Lahan yang digunakan menurut Komarudin adalah lahan miliknya yang sebelumnya merupakan lahan galian c dan saat ini sudah tidak berfungsi.

Saat ini lahan sedang diratakan untuk persiapan 100 unit pertama, setelah pemerataan kemudian dilaporkan ke Kementrian Pekerjaan Umum agar warga yang sudah mendaftar diverifikasi. “Ada 100 warga yang sudah mendaftar dan prosesnya harus diverifikasi lagi apa benar-benar membutuhkan,”lanjutnya. Syarat utama menurut Komarudin adalah belum meniliki rumah dan sudah menikah. (Ung)

BERITA REKOMENDASI