Komisi III DPR RI Beri Penghargaan Untuk Polres Klaten

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRjogja.com – Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana memberikan penghargaan khusus pada Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo dan Wakapolres Kompol Adi Nugroho, atas keberhasilan memimpin penanganan Covid 19 di Klaten. Penghargaan diserahkan dihadapan para anggota dalam apel pagi, Senin (27/9/21).

Eva Yuliana mengemukakan, penghargaan tersebut diberikan untuk seluruh jajaran Polres Klaten, dari pimpinan hingga anak buah. “Bukan hanya untuk pejabat utama tapi juga sampai Bhabinkamtibmas,” kata Eva Yuliana.

Lebih lanjut Eva Yuliana mengemukakan, pihaknya bangga karena untuk pertama kali berdiri mempimpin apel di Polres Klaten. “Ini hari yang membanggakan karena untuk pertama kali saya berdiri di hadapan anggota Polres Klaten,” kata jelas Yuliana.

Menurut Eva Yuliana, Kapolres dan Wakapolres Klaten berhasil memimpin jajaranya dalam menangani Covid 19 dan percepatan vaksin. Kabupaten Klaten pernah menduduki rangking tertinggi zona sangat merah bahkan mendekati hitam. Namun berkat kerja keras tak kenal lelah Polres Klaten dan seluruh elemen, kini berhasil turun pada level III.

“Saya turun langsung melihat ke desa-desa, dan ini tanpa diketahui Polres. Kita tahu dulu Klaten zona sangat merah hampir hitam, tapi dengat cepat berhasil menangani dengan baik. Untuk percepatan vaksin, kondisi masyarakat Klaten cukup beragam, tentu ini hal yang tidak mudah untuk distribusikan vaksin dengan waktu singkat. Tapi knrnyataanya hasilnya cukup masif yang dilakukan Polres dalam percepatan vaksin,” tambah Eva Yuliana.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo mengemukakan keberhasilan penanganan Covid 19 atas kerja semua pihak, baik TNI/Polri, Pemkab dan seluruh elemen masyarakat.

Karena tiga pilar sangat kompak, pencapaian vaksinasi juga cukup baik. Dalam waktu dua minggu terkahir berhasil melakukan percepatan. Semula tanggal 9 September masih 24 persen, meningkat menjadi 54,80 persen pada tanggal 26 September. “Ini hal luar biasa dalam kurun waktu 2 minggu naik lebih 30 persen. Hal yang sulit dicapai jika tidak ada kekompakan, soliditas, TNI, Polri dan pemerintah,” kata Kapolres.(Sit)

 

BERITA REKOMENDASI