KONI Boyolali Tetap Puas Meski Target Proprov Meleset, Ini Sebabnya

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Meski meleset dari target perolehan medali dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng ke-15 di Solo beberapa waktu lalu, Komite Olah Raga Nasional (KONI) Boyolali cukup puas karena ada peningkatan peringkat.
 
Ketua KONI Boyolali, Agung Joko Purwanto, Jumat (23/11) sore mengatakan, pada Porprov kemarin, pihaknya menargetkan kontingen Boyolali bisa masuk peringkat 10 besar. Namun hanya mampu menduduki peringkat 17 dalam perolehan medali atau peringkat ke 3 untuk wilayah Soloraya. "Namun ada peningkatan, sebab pada Porprov sebelumnya menduduki peringkat 19," katanya. 

Dalam Porprov di Solo kemarin, kontingen Boyolali berhasil mengumpulkan 13 medali emas, 15 perak dan 21 perunggu. Melesetnya target perolehan, sebutnya, sebab ada tiga nomor angkat berat yang sedianya menjadi andalan, namun tak dipertandingkan di Porprov. "Seluruh aspek cabang olah raga akan kita benahi secara menyeluruh untuk meningkatkan prestasi ke depan,"

Terkait prestasi yang diraih, pihaknya pun memberikan bonus kepada para atlet perah medali, yakni bonus Rp30 juta untuk peraih emas, Rp15 juta untuk peraih perak, dan Rp10 juta untuk peraih medali perunggu. 

Terkait capaian kontingen Boyolali dalam Porprov, kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Periwisata (Disporapar) Wiwis Trisiwi Handayani mengatakan, pihaknya akan terus mengupayakan peningkatan prestasi olah raga atlet Boyolali, diantaranya dengan berbagai pembangunan sara olah raga yang sudah dilakukan saat ini. (Gal)

BERITA REKOMENDASI