Konser di Boyolali, Europe Janjikan Kejutan

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Band hard rock gaek asal Swedia, Europe, menjanjikan kejutan saat tampil dalam Volcano Rock Festival 2018 di Stadion Pandanarang, Boyolali, Sabtu (12/5/2018). Penampilan mereka di Boyolali kali ini merupakan satu-satunya konser di Asia, dalam lawatan tour dunia Europe tahun 2018 yang bertajuk Walk The Earth.

Penampilan kedua mereka di Indonesia kali ini, setelah pada tahun 1990 lalu pernah tampil di Jakarta, akan tampil dengan formasi klasik mereka saat pada 32 tahun lalu mengguncang dunia musik dengan album ‘The Final Countdown’, yakni Joe Tempest di vokal,  John Norum di gitar, Mic Michaeli di keyboard, John Leven di bass dan Ian Haughland di drum. Sebelum tampil, Band yang digawangi Ahmad Albar, God Bless, akan menjadi band pembuka konser band yang telah menjual lebih dari 20 juta keping rekaman di seluruh dunia dari 11 album.

“Ini akan menjadi konser yang menarik. Kami tak bisa menyebut apa dan berapa lagu, sebab itu akan menjadi kejutan,” kata salah satu personel, Joe Tempest.

Dalam konser mereka di Boyolali nanti, mereka sebut akan sangat menarik. Sebab untuk kali kedua, mereka akan kembali konser di Negara yang mereka sebut sebagai Rock n Roll Country, sebab saking banyaknya fans musik rock di Indonesia. Konser kali ini juga akan menyuguhkan perjalanan panjang musikalitas band yang terbentuk tahun 1979 tersebut. Gitaris Europe, Norum mengatakan, setelah puluhan tahun di blantika musik dunia, konsep musikalitas mereka semakin matang. Masing-masing personel mengembangkan skil dan selera musik mereka yang ditranformasikan dalam musikalitas Europe.  

“Kami sedang sangat bersemangat di studio untuk memaksimalkan ekspresi dan kreativitas (musikal) kita.  Tiap album (musikalitasnya) selalu berbeda,” katanya.

Vokalis God Bless, Achmad Albar, mengaku cukup bangga bisa menjadi band pembuka Europe. Dalam jumpa pers, ia menyelipkan kegelisahaannya dengan perkembangan blantika musik rock di Indonesia yang gairahnya menurun. “Tapi musik rock tak akan mati,”  

Diinformasikan, Volcano Rock Festival 2018 yang digagas Bupati Boyolali, Seno Samodro, untuk menggairahkan blantika musik nasional, dengan sponsor utama Bank Jateng, berlangsung sehari penuh dengan tiga panggung konser. Pada siang hari, dua panggung  yang berada di perkantoran terpadu Pemkab Boyolali, akan diisi oleh band rock local dan nasional dan bisa ditonton gratis. Malam harinya, panggung utama yang berada di Stadion Pandanarang akan menampilkan dua band utama festival, yakni God Bless dan Europe. Tiket boks dibuka di lokasi konser pada jam 12 siang, dengan harga Rp150 ribu untuk kelas festival dan Rp250 ribu untuk kelas VIP. (Gal)

 

BERITA REKOMENDASI