Korban Angin Kencang Terima Bantuan

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Minggu  (25/03/2018) menyerahkan bantuan untuk korban angin kencang di wilayah Kecamatan Tulung. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan dan peralatan rumah tangga.

Seperti diberitakan angin kencang menghanta, melanda  empat desa, yakni  Desa Mundu, Sedayu, Pomah dan Desa Kemiri, pada Rabu sore (21/3).

Sri Mulyani berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para korban bencana alam puting beliung.

Bupati juga memerintahkan agar Pemerintah Desa Mundu, Sedayu, Pomah dan Desa Kemiri untuk menggerakkan warga, bergotong- royong memperbaiki rumah-rumah yang rusak. 

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengapresiasi Camat Tulung H Rohmad Sugiarto yang menginisiasi penggalangan dana masyarakat untuk membantu para korban.

“Semoga kiprah Camat Tulung dalam penanganan bencana alam dapat dicontoh oleh camat yang lain sehingga dana yang terkumpul dapat disalurkan untuk membantu korban bencana alam,” kata Camat. 

Camat Tulung H Rohmad Sugiarto melaporkan, akibat angin puting beliung tersebut menyebabkan sebanyak 20 rumah rusak ringan. Yakni di Desa Mundu 6 rumah, Sedayu 7 rumah, Pomah 1 rumahdan Kemiri 6 rumah. (Sit)

BERITA REKOMENDASI