Korem 074 Warastratama Gelar Rapid Tes di Sukoharjo

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Korem 074 Warastratama Surakarta, Kodim 0726 Sukoharjo dan Pemkab Sukoharjo mengelar rapid tes membagikan masker dan bantuan paket beras kepada 500 orang peserta berasal dari aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat digelar di Sentra Niaga Solo Baru Grogol, Jumat (11/09/2020). Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk usaha menekan penyebaran sekaligus pemetaan virus corona. Hasil rapid tes nanti akan dijadikan patokan petugas untuk melakukan penanganan lanjutan penyebaran virus corona di Sukoharjo.

Danrem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Rano Tilaar mengatakan, jajaran TNI khususnya Korem 074 Warastratama Surakarta dan Kodim 0726 Sukoharjo ikut berperan aktif dalam menekan angka penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Sukoharjo. Salah satu kegiatan tersebut berupa rapid tes yang digelar dengan melibatkan Pemkab Sukoharjo dan Kerukunan Keluarga Kawanua Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut, juga dibagikan masker dan paket bantuan beras kepada masyarakat. Total ada 500 orang peserta berasal dari ASN Pemkab Sukoharjo dan masyarakat di 12 kecamatan.

“Usaha menekan penyebaran virus corona terus dilakukan jajaran TNI khususnya Korem 074 Warastratama Surakarta dan Kodim 0726 Sukoharjo. Seperti kegiatan rapid tes di Sentra Niaga, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo ini. Ada 500 peserta ikut rapid tes berasal dari ASN dan masyarakat di 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Korem 074 Warastratama Surakarta dan Kodim 0726 Sukoharjo ditegaskan, Kolonel Inf Rano Tilaar juga terus aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait penerapan protokol kesehata seperti memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan massa dan mencuci tangan menggunakan sabun. Kegiatan tersebut dilakukan anggota disemua wilayah hingga ke kampung.

“Anggota terus sosialisasi ke masyarakat hingga masuk kampung untuk mematuhi protokol kesehatan. Ajakan memakai masker terus dilakukan,” lanjutnya.

Gencarnya usaha tersebut diharapkan, Kolonel Inf Rano Tilaar bisa menekan angka kasus penyebaran virus corona di Sukoharjo dan daerah lainnya. Sebab anggota sudah aktif dan disisi lain masyarakat diminta untuk meningkatkan kesadarannya mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, pandemi virus corona masih terjadi di Indonesia dan berbagai negara lain di dunia. Masalah tersebut belum selesai dan perlu usaha keras untuk menekan angka kasus penyebaran virus corona.

Pemkab Sukoharjo mengapresiasi langkah Korem 074 Warastratama Surakarta dan Kodim 0726 Sukoharjo yang menggelar kegiatan rapid tes dan membagikan masker pada ASN dan masyarakat. Sebab kegiatan ini sangat penting dan efektif membantu pemerintah dalam memetakan penyebaran dam menekan angka kasus virus corona. (Mam)

BERITA REKOMENDASI