KPU Boyolali Tetapkan Model Surat Suara

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali dan calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali telah menandatangai persetujuan desain surat suara mendaftar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 nanti. Penandatangan persetujuan tersebut dilakukan di aula kantor setempat pada Jumat (16/10/2020).

“Sudah disetujui secara resmi oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga harapannya ke depan akan segera kita lakukan pencetakan terkait dengan bahan sosialisasi atau persiapan logistik di Tanggal 9 Desember 2020,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin.

Surat suara yang akan dicetak sejumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 796.844 ditambah dengan dua setengah persen dari jumlah DPT tersebut. Diantar jumlah tersebut, terdapat 1.200 penyandang disabilitas yang memiliki hak suara.

Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) seperti sekarang, pihaknya akan menyiapkan lima bilik suara di masing masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Empat bilik suara di tempatkan di dalam TPS, sedangkan satu bilik suara ditempatkan di luar TPS.

“Satu bilik di luar TPS khusus nanti ketika pengukuran suhu diatas 37,3 kita siapkan bilik khusus terkait dengan itu,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI