KPU Boyolali Tetapkan Pasangan Said-Iwan Sebagai Bupati-Wakil Bupati Boyolali

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Kamis (21/1/2021) kembali mengagendakan rapat pleno. Rapat pleno terbuka yang diselenggarakan di sebuah Hotel di Kecamatan Ngemplak ini mengusung agenda penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil bupati terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Dalam rapat pleno terbuka penetapan Cabup dan Cawabup terpilih sempat molor 1,5 jam dari jadwal yang semula dijadwalkan pukul 15.00 WIB sore dan baru dimulai pukul 16.30. Molornya penetapan tersebut lantaran adanya kerusakan pada soudsystem.

Berdasarkan hasil penghitungan suara dalam rapat pleno, pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dan Wahyu Irawan ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih.

“Memperoleh suara sah sebanyak 666.956 suara atau sebesar 95,60 persen dari jumlah seluruh suara sah sebanyak 697.675 suara,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin.

Dari data tersebut, maka ditetap Said-Iwan sebagai calon terpilih sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum yang menetapkan pasangan calon yang mendapatkan suara sah lebih dari 50 persen dari suara sah.

BERITA REKOMENDASI