KPU Klaten Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada Klaten 2020. Para kandidat dinyatakan telah memenuhi syarat.

KPU Kabupaten Klaten mengumumkan penyampaian hasil penelitian perbaikan persyaratan calon bupati dan wakil bupati Klaten pada Pilkada 2020 yakni Sri Mulyani – Yoga Hardaya yang diusung PDIP dan Partai Golkar; kemudian One Krisnata – Muhammad Fajri yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PKS; selanjutnya Arif Budiyono – Harjanta yang diusung PKB, PAN, PPP, dan Partai Nasdem.

“Dari tiga pasangan setelah dilakukan perbaikan dokumen semuanya memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati. Penetapan ini sebagai dasar untuk pengundian nomor urut,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Klaten, Samsul Huda, Rabu (23/09/2020).

Samsul menjelaskan untuk jadwal pengundian nomor urut dilakukan pada Kamis (24/09/2020) pukul 09.00 WIB. Mekanismenya, lanjut Samsul, dilakukan dua kali pengambilan undian, yakni, pertama, mengambil undian nomor berdasarkan daftar hadir. Kedua, hasil undian pertama kemudian untuk mengambil undian nomor urut pasangan calon.

BERITA REKOMENDASI