KPU Sukoharjo Gencarkan Sosialisasi Pilgub Jawa Tengah

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 digencarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo. Persiapan sudah dilakukan baik menyiapkan petugas, sasaran sosialisasi sampai media informasi seperti baliho, spanduk dan lainnya.

Ketua KPU Sukoharjo Kuswanto, Jumat (12/01/2017) mengatakan pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah memang masih cukup lama sekitar enam bulan kedepan. Namun KPU Sukoharjo sudah melakukan berbagai persiapan yang dilakukan. Salah satunya berkaitan dengan sosialisasi. Hal itu penting sebagai bagian untuk kelancaran kegiatan sekaligus meningkatkan partisipasi pemilih.

KPU Sukoharjo, kata Kuswanto memiliki cukup banyak program untuk sosialisasi Pilgub Jawa Tengah kepada masyarakat. Seperti membuat Rumah Pintar Pemilu, memberikan edukasi ke pelajar dengan mendatangi sekolah sampai memasang media informasi berupa baliho.

“KPU Sukoharjo disetiap pemilu sudah sering melakukan sosialisasi. Salah satunya berkaitan dengan bagaimana menyadarkan pemilih menggunakan hak pilih dan meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam pemilu. Termasuk nanti sasarannya dalam Pilgub Jawa Tengah,” ujarnya.

Satu materi sosialisasi Pilgub Jawa Tengah yang sangat penting dikatakan Kuswanto berkaitan dengan waktu pelaksanaan pada 27 Juni 2018. “Ingat 27 Juni 2018 Pilgub Jawa Tengah, itu yang sering kita informasikan. Baik secara kelembagaan maupun personal petugas KPU saat bertemu dengan masyarakat,” lanjutnya.

Untuk mendukung penyebarluasan waktu pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah, KPU Sukoharjo akan segera membagikan dan memasang media informasi. “Kita sudah siapkan seperti baliho, spanduk, leaflet, selebaran dan lainnya. Akan kita pasang dan dibagikan di desa, kelurahan dan kecamatan,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI