KPU Sukoharjo Segera Buka Pendaftaran Peserta Pilkada

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020 akan dibuka mulai 4-6 September di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo. Persiapan pendaftaran sekarang sudah dilakukan KPU Sukoharjo sesuai protokol kesehatan ditengah pandemi virus corona.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda, Rabu (02/09/2020), mengatakan, KPU Sukoharjo sudah melaksanakan tahapan persiapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020. Persiapan dilakukan baik dalam bentuk rapat koordinasi dengan melibatkan petugas terkait, hingga menggelar simulasi pelaksanaa pendaftaran di kantor KPU Sukoharjo.

Dalam persiapan tersebut KPU Sukoharjo tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi sekarang masih pandemi virus corona. Salah satu persiapan yang sudah dilakukan yakni dengan menyiapkan bilik sterilizer virus corona dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“KPU Sukoharjo akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020 mulai 4-6 September. Persiapan sudah dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Terkait proses pendaftaran tersebut, KPU Sukoharjo juga telah membentuk Desk Pilkada 2020. Desk Pilkada tersebut dibentuk sebagai bagian dari persiapan dengan memberikan pelayanan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020. Salah satu pelayanan yang sudah diberikan yakni terkait konsultasi persyaratan pendaftaran.

Pembentukan Desk Pilkada dianggap tepat dan efektif agar bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020 saat mendaftar sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Dengan demikian maka prosesnya akan lebih cepat.

Pencegahan penyebaran virus corona juga dilakukan KPU Sukoharjo dengan menyediakan bilik sterilizer. Penempatannya dilakukan diluar pendopo kantor KPU Sukoharjo. Bilik tersebut wajib dilewati siapa saja yang akan masuk ke kantor KPU Sukoharjo saat proses pendaftaran. (Mam)

BERITA REKOMENDASI