Kring Serse, Cara Unik Polres Boyolali Cegah Kriminalitas Jelang Lebaran

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Puluhan personel bersenjata lengkap disiagakan melakukan penjagaan di sejumlah obyek vital dan tempat-tempat keramaian. Hal ini dilakukan guna menjamin rasa aman masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H Polres Boyolali, Jawa Tengah Gelar Patroli Kring Serse. Beberapa tempat keramaian yang menjadi lokasi pengamanan polisi diantaranya pasar, toko mas, perbankan, atm dan pusat perbelanjaan.
Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin mengatakan pihaknya akan memaksimalkan patroli Kring Serse untuk pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H disaat jam rawan dan dilokasi yang rawan menjadi sasaran pelaku kejahatan.
” Curat dan curas seperti aksi jambret, pecah kaca dan perampasan di jalan. Adapun personel yang diterjunkan berasal dari personel Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba, target kita adalah memberikan raaa aman pada masyarakat.” kata Asep kepada wartawan Selasa (26/4/2022).
Menurut Kapolres, kegiatan patroli Kring Serse oleh Polres Boyolali merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi yang memerintahkan seluruh Polres di Jawa Tengah untuk all out dalam mengamankan musim mudik lebaran tahun ini, khususnya mencegah terjadinya aksi kriminalitas yang meresahkan masyarakat.” tandasnya.(R-3)

BERITA REKOMENDASI