KTNA Sukoharjo Mampu Mendorong Petani Milenial

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sukoharjo mampu mendorong terwujudnya petani milenial dan petani andalan. Hal itu dilakukan agar produk pertanian di Kabupaten Sukoharjo dapat dikenal diseluruh Jawa Tengah pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Terpenting juga mampu mewujudkan kedaulatan pangan.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan hal tersebut saat membuka kegiatan rembug paripurna KTNA Kabupaten Sukoharjo masa bakti 2016-2021 dan pengukuhan pengurus masa bakti 2021-2026 di Hotel Brothers Solo Baru, Grogol, Jumat (29/10/2021). Bupati mengajak kepada pengurus dan anggota KTNA Kabupaten Sukoharjo untuk selalu kreatif dan inovatif agar mampu menghasilkan produk-produk yang memiliki daya saing tinggi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Diharapkan KTNA dapat meningkatkan peluang pasar dengan KTNA mart untuk menyukseskan dan mendistribusikan produk-produk pertanian di Kabupaten Sukoharjo sehingga produk pertanian di Kabupaten Sukoharjo dikenal diseluruh wilayah Jawa Tengah pada khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya.

“Selain itu kami mohon KTNA dapat membantu tercapainya program IP 400 yang ditargetkan Kabupaten Sukoharjo dengan luasan 5.000 hektar di tahun 2022 dapat berhasil dengan baik,” ujarnya.

Etik Suryani melanjutkan, pihaknya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus KTNA Kabupaten Sukoharjo masa bakti 2016-2021 yang telah memberikan sumbangsih, dharma baktinya terhadap pembangunan pertanian di Kabupaten Sukoharjo

“Selanjutnya saya ucapkan selamat kepada pengurus KTNA Kabupaten Sukoharjo yang terpilih untuk masa bakti 2021-2026 semoga lebih amanah dalam pengabdian di bidang pertanian menjadikan pertanian Sukoharjo yang maju, mandiri, modern dan petani Sukoharjo lebih makmur,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Bagas Windaryatno mengatakan, KTNA memiliki peran dan kontribusi besar dibidang pertanian di Kabupaten Sukoharjo. KTNA menjadikan Kabupaten Sukoharjo menjadi kabupaten andalan dibidang pertanian. Hal itu dibuktikan sebagai daerah lumbung pangan dengan hasil panen padi melimpah.

KTNA juga mampu mendorong terwujudnya petani milenial dan petani andalan. Keberadaan petani milenial sangat penting mengingat merekalah yang akan menjadi penerus sekaligus mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Sukoharjo. (Mam)

BERITA REKOMENDASI