Kuota Belum Jelas, DPRD Sukoharjo Cek Kesiapan Vaksinasi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Komisi IV DPRD Sukoharjo menggelar pertemuan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) terkait kesiapan pelaksanaan vaksinasi virus corona. Kesiapan dilihat dari kuota vaksin, tenaga dan sasaran serta waktu pelaksanaan vaksinasi. Percepatan vaksinasi dilakukan mengingat tingginya kasus positif virus corona di Sukoharjo.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sukoharjo Agus Sumantri, Jumat (8/1), mengatakan, Komisi IV DPRD Sukoharjo perlu secara langsung meminta keterangan dan melihat kesiapan vaksinasi terkait penyebaran virus corona dari DKK Sukoharjo. Kesiapan perlu diketahui para wakil rakyat mengingat sudah banyak pertanyaan dari masyarakat. Disisi lain, vaksinasi segera dilakukan karena tingginya kasus positif virus corona di Sukoharjo. “Sejauh mana perkembangan persiapan pelaksanaan vaksinasi virus corona perlu kami tanyakan ke DKK Sukoharjo,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut diketahui bahwa DKK Sukoharjo belum menerima kepastian kuota vaksin dari pemerintah pusat. Meski begitu pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan pemerintah pusat. “Kuota sesuai keterangan DKK Sukoharjo belum diketahui berapa sedangkan waktu pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan dalam beberapa tahap,” lanjutnya.

Komisi IV DPRD Sukoharjo meminta pada DKK Sukoharjo terus melakukan percepatan persiapan vaksinasi. Sebab vaksin tersebut sudah sangat ditunggu masyarakat. Disisi lain juga melihat kondisi penyebaran virus corona sudah terjadi disemua wilayah di Sukoharjo. “Vaksin yang akan diberikan sesuai keterangan dari DKK Sukoharjo gratis, jadi masyarakat diminta bersabar menunggu pelaksanaan,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI