Kuota Minim, Program Vaksinasi di Sukoharjo Tak Maksimal

DPRD Sukoharjo mengetahui belum terpenuhinya kuota vaksin virus corona setelah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Kekurangan vaksin virus corona cukup besar mengingat kebutuhan di Kabupaten Sukoharjo juga sangat tinggi.

“Detail kuota dan kekurangan data dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Namun yang jelas harapannya semua sasaran di Kabupaten Sukoharjo bisa segera mendapat vaksin virus corona,” lanjutnya.

Wawan mengatakan, antusias sasaran mengikuti vaksinasi virus corona di Kabupaten Sukoharjo sangat tinggi. Hal itu terbukti setelah melihat data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dimana sasaran sudah mengikuti vaksinasi virus corona. Kalaupun ada yang belum disebabkan karena faktor kondisi kesehatan sasaran penerima vaksin belum sehat atau siap. Kondisi tersebut membuat sasaran terpaksa menunda mendapatkan vaksin virus corona.

Penjadwalan ulang dilakukan mengingat sasaran harus dipastikan dalam kondisi sehat saat menerima vaksin virus corona. Selain itu sasaran juga sudah terdata sehingga wajib mengikuti vaksinasi virus corona.

“DPRD Sukoharjo belum menerima laporan atau informasi penolakan atau sasaran menolak mendapatkan vaksinasi virus corona. Antusias vaksinasi virus corona sangat tinggi di Kabupaten Sukoharjo,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI