Kuota Minim, Program Vaksinasi di Sukoharjo Tak Maksimal

DPRD Sukoharjo juga telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terkait sasaran yang sudah menerima vaksin virus corona dan dampaknya. Belum ditemukan adanya dampak buruk terhadap sasaran vaksinasi.

“Hanya gejala ringan saja seperti mengantuk dan semua sasaran yang telah mengikuti vaksinasi virus corona sudah dalam kondisi sehat semua,” lanjutnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, mengatakan, vaksinasi virus Corona dilaksanakan dengan mempertimbangkan skala prioritas sebagai usaha mencegah terjadinya penyebaran virus Corona sekaligus menekan angka kasus sekarang. Dalam pelaksanaanya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo melakukan pemetaan dan pendataan terhadap sasaran penerima vaksin. Mereka yang sudah selesai dipetakan dan didata serta telah menerima vaksin virus Corona diantaranya 10 tokoh masyarakat, tenaga kesehatan dan pelayan publik.

Pemetaan dan pendataan kemudian dilakukan terhadap sasaran penerima vaksin virus Corona dari pedagang pasar tradisional. Proses masih berjalan dan belum diselesaikan mengingat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo ikut melibatkan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo selalu pemilik kewenangan terhadap pedagang dan pasar tradisional.

BERITA REKOMENDASI