Kuota Minim, Program Vaksinasi di Sukoharjo Tak Maksimal

Skala prioritas yang dipakai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dalam pelaksanaan program vaksinasi virus Corona nantinya membutuhkan waktu lama agar bisa terealisasi semua. Sebab banyak sasaran penerima vaksin virus Corona yang harus dilayani.

“Vaksinasi virus corona tentunya bertahap disesuaikan dengan skala prioritas sasaran. Tidak bisa langsung sekaligus semua orang dalam satu kabupaten di Sukoharjo. Kami juga berkoordinasi dengan provinsi terkait pemenuhan kebutuhan vaksin virus Corona,” lanjutnya.

Yunia menjelaskan, saat pelaksanaan vaksinasi virus Corona setiap sasaran akan menerima dua kali tahapan suntikan. Setiap tahapan memiliki rentang waktu selama sekitar 14 hari untuk melihat reaksi dan perkembangan kondisi penerima vaksin virus Corona. Kondisi tersebut menyebabkan proses menjadi lama karena butuh observasi dilakukan petugas. Disisi lain stok vaksin virus Corona dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo juga terbatas dan harus meminta tambahan lebih dulu ke pemerintah provinsi dan pusat. (Mam)

BERITA REKOMENDASI