Laka Lantas di Klaten, 66 Meninggal Dunia dan 600 Luka

KLATEN, KRJOGJA.com – Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Klaten pada semester pertama di tahun 2020 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya pada periode yang sama. Setidaknya ada 66 kasus meninggal dunia di tahun ini.

“Untuk jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Klaten pada semester pertama tahun ini dari Januari sampai 27 Juni 2020 ada sebanyak 464 kasus kejadian,” ujar Kanit Laka Sat Lantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono, Minggu (28/06/2020).

Menurut Haryono,, angka tersebut lebih rendah dibandingkan dengan kejadian tahun 2019 pada semester pertama yang mencapai 740 kasus kejadian. Ada penurunan 37,2 %. “Massa pandemi Covid-19 menjadi faktor utama turunnya kasus laka lantas. Seperti kita ketahui, semenjak diberlakukan stay at home, aktivitas masyarakat di luar berkurang,” ujarnya.

Dari Januari – 27 Juni 2020, angka kecelakaan lalu lintas terendah terjadi pada bulan April yakni 51 kasus kejadian. Sedangkan di bulan lainnya lebih dari itu. Rata-rata kasus kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan kabupaten.”Kejadian kecelakaan lalu lintas didominasi kendaraan roda dua atau sepeda motor,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI