Lama Digelar Virtual, Kapolres dan Dandim 0726 Sukoharjo Pantau Ibadah di Gereja Kristen Indonesia Kartasura

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com- Jemaah Gereja Kristen Indonesia Kartasura kembali bisa melaksanakan ibadah di gereja mulai Minggu (3/10). Sebelumnya ibadah digelar secara virtual karena status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat virus Corona. Dimulainya ibadah di gereja mendapat pemantauan langsung dari Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Adhy Darmawan.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Adhy Darmawan mengatakan, penerapan Prokes secara ketat wajib dilakukan mengingat sekarang masih pandemi virus Corona. Terlebih lagi pelaksanaan ibadah di gereja ini baru kali pertama setelah sebelumnya hanya digelar secara virtual.

Panitia membagi pelaksanaan ibadah dengan membedakan jadwal ibadah untuk lansia dan umum. Selain itu panitia juga memberikan nomor untuk Jemaah, bagi Jemaah yang tidak memiliki nomor tidak diijinkan untuk mengikuti ibadah.

“Pelaksanaan ibadah sangat disiplin sekali, dari pihak gereja juga mengatur sedemikian rupa umatnya untuk melaksanakan ibadah. Tempat duduk dinomori, Jemaah diberikan nomor sesuai dengan tempat duduknya sehingga Jemaah yang tidak memiliki nomor tidak bisa mengikuti ibadah,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI