Larangan Parkir Di Depan Pasar Ir Soekarno Dicabut

SUKOHARJO, KRjogja.com – Larangan parkir kendaraan di depan Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo Kota dicabut sehingga diperbolehkan parkir dengan dijaga juru parkir resmi dari Pemkab Sukoharjo. 

Pemberlakukan tersebut diharapkan bisa mengurangi kesemrawutan mengingat kebutuhan lahan parkir sangat tinggi. Demikian diungkapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Marjono, Selasa (05/12/2017)

Menurut Marjono pencabutan larangan parkir dilakukan petugas dengan mencopot tanda atau rambu. Sebelumnya, dilakukan kajian teknis oleh petugas terkait.

“Larangan parkir di depan Pasar Ir Soekarno sudah dicabut sekitar Agustus lalu. Sekarang di Jalan Jenderal Sudirman depan pasar sudah diperbolehkan untuk parkir kendaraan,” ujar Marjono.

Dishub Sukoharjo, kata Marjono menempatkan empat sampai lima orang juru parkir mengatur kendaraan di depan pasar. Termasuk bertanggungjawab penuh menata dan mengatur semua kendaraan.

"Depan pasar hanya boleh parkir untuk mobil atau truk untuk kebutuhan pedagang pasar. Diluar itu tidak boleh. Sepeda motor parkir di halaman pasar dan tidak boleh ditempatkan di Jalan Jenderal Sudirman atau depan pasar,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI