Lelang Tim Appraisal Pengadaan Tanah JLT Sukoharjo Selesai Pekan Ini

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tahapan lelang tim appraisal pengadaan tanah dalam proyek pembangunan Jalur Lingkar Timur (JLT) diperkirakan selesai dalam pekan ini. Setelah tim appraisal diketahui maka tahapan berikutnya akan ditentukan harga tanah. Sedangkan proses pembayaran pada warga pemilik tanah dilaksanakan November mendatang. Diharapkan pada seluruh tahapan tersebut dapat berjalan lancar dan selesai hingga akhir tahun 2020. Dengan demikian pada tahun 2021 mendatang tinggal merealisasikan pelaksanaan pembangunan sambil menunggu selesainya pandemi virus corona.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Rabu (2/9/2020), mengatakan, tahapan yang sedang dikerjakan sekarang terkait pembangunan JLT berupa lelang tim appraisal pengadaan tanah. Proses mulai dari persiapan hingga lelang tim appraisal sudah dilaksanakan sejak Februari lalu. Ada sejumlah tim appraisal dari berbagai daerah ikut dalam proses lelang tersebut.

DPUPR Sukoharjo memperkirajan pelaksanaan lelang tim appraisal akan selesai pada pekan ini. Hal itu diketahui dari jadwal agenda persiapan pengadaan tanah JLT. Pada waktu sekarang, dikatakan Bowo tinggal menunggu saja keputusan siapa yang akan memenangkan lelang.

“Tahapan lelang tim appraisal pengadaan tanah dalam proyek pembangunan JLT diperkirakan selesai pekan ini. Masih kami pantau dan tinggal menunggu saja siapa pemenang lelang,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI