Libur Nasional saat Pilkada Tingkatkan Partisipasi Pemilih

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Warga Sukoharjo yang sudah memiliki hak pilih dalam agenda Pilgub Jawa Tengah 2018 wajib menggunakan hak pilihnya dan dilarang golput. Partisipasi pemilih dalam pemilu sangat diperlukan untuk menentukan pemimpin selama lima tahun kedepan. 

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Selasa (26/06/2018) meminta pada seluruh elemen masyarakat untuk membantu kelancaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Tidak terkecuali yakni para pemilih. Warga Sukoharjo yang sudah punya hak pilih diminta menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi tempat pemungutan suara dan memilih sesuai kehendaknya.

Penggunaan hak pilih oleh warga, kata Bupati sangat penting dilakukan diera pesta demokrasi seperti sekarang. Pemkab Sukoharjo berharap pada penyelenggaraan Pilgub Jawa Tengah 2018 ada peningkatan angka partisipasi pemilih.

"Proses pendataan sudah, pemilih yang belum masuk data juga sudah difasilitasi, sosialisasi sudah, dan pemerintah bahkan memberi libur lagi 27 Juni sebagai hari libur nasional. Jadi sekarang tinggal rakyat yang sudah punya hak pilih bisa menggunakannya hak pilihnya tersebut. Jangan golput," ujar Wardoyo Wijaya.

Pemkab Sukoharjo sendiri sudah berusaha keras membantu sosialisasi dan penyadaran pada masyarakat jauh hari sebelum Pilgub Jawa Tengah 2018 digelar. Kegiatan bahkan dilakukan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) disemua tempat dan wilayah. "Saya lihat sendiri dulu KPU sosialisasi sampai ke kampung. Itu untuk apa agar pemilu sukses dan terpenting juga partisipasi pemilih meningkat," lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI