Liburan Panjang, Gunung Sepikul Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kondisi medan yang sulit dan licin akibat hujan membuat pengunjung tempat wisata Gunung Sepikul, di Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu harus ekstra hati hati. Pemerintah desa telah memberikan peringatan keras mengingat jumlah kunjungan sekarang mengalami peningkatan meski kondisi masih pandemi virus corona. Antisipasi dilakukan sebagai bentuk pencegahan terjadinya kasus kecelakaan.

Kepala Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Sunardi, Minggu (16/8/2020) mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen adanya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan di Gunung Sepikul. Hal itu sudah terlihat sejak beberapa hari terakhir dimana ada beberapa orang wisatawan rombongan maupun peroraran datang. Mereka datang baik untuk berwisata maupun menggelar berbagai kegiatan di puncak Gunung Sepikul.

Salah satu kegiatan yang ramai dilakukan di puncak Gunung Sepikul yakni menggelar upacara bendera. Selain itu juga aktivitas berfoto di pinggir tebing.

“Pengunjung Gunung Sepikul kami minta ekstra hati hati saat datang karena medan yang sulit dan licin setelah turun hujan. Kami antisipasi kecelakaan karena banyak pengunjung berfoto di pinggir tebing,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI