Liga 3 Zona Jateng: Persiku Kudus Takluk Di Kandang Persebi Boyolali

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Persebi Boyolali menjaga asa masuk empat besar dan lolos ke putaran nasional usai mengkandaskan tim kuat Persiku Kudus dalam pertandingan delapan besar Liga 3 Zona Jawa Tengah 2019 di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Minggu (8/9) kemarin.

‎Bermain didukung ribuan suporter, Persebi lebih banyak bermain di bawah tekanan sepanjang pertandingan. Pressing ketat secara kolektif dengan menaikkan garis pertahanan dilakukan untuk mengimbangi kemampuan individual pemain Persiku yang lebih unggul. Hasilnya, meski lebih banyak menguasai bola, persiku tak mampu menjangkau kotak enam belas Persebi. Tak banyak peluang tercipta dalam laga tersebut.

Mengandalkan serangan balik, Riky Junian berhasil menciptakan gol di menit 62, menyambar bola rebound sepakan Tri Cahyono dari sisi kiri ke tiang jauh yang ditepis kiper Persiku, Zaey Hamzah. Hasil tersebut membuat kedua tim bersaing ketat dengan enam poin dari tiga pertandingan, disusul Persip Pekalongan dan Persab Brebes yang masing-masing mengoleksi tiga angka.

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno mengatakan, sebelum pertandingan, ia sudah menganalisis cara bermain Persiku yang mengandalkan crossing dari dua pemain sayapnya. Taktik menaikkan garis pertahanan terbukti efektif membuat Persiku tak bisa mengembangkan pola serangannya meski lebih banyak menguasai bola. "Anak-anak sudah bekerja maksimal dan menerapkan instruksi dengan baik di lapangan," katanya.

Ia pun meminta kepada seluruh pemain agar tetap menjaga performa saat tandang ke kandang Persiku di laga selanjutnya. "Target sapu bersih di kandang sudah setengah jalan. Dengan performa saat ini, saya optimis anak-anak bisa meraih hasil maksimal di laga-laga selanjutnya," katanya.

Terkait hasil pertandingan, pelatih Persiku, Subangkit, tak bisa berkata banyak. Meski ada empat pemain kunci yang tak bisa bermain dalam pertandingan tersebut, hal itu tak dijadikannya alasan. Sebab meski kalah, anak asuhnya sudah bermain baik dengan lebih banyak menekan lawan saat pertandingan. "Kita optimis di laga selanjutnya bisa membalas kekalahan ini. Terlebih beberapa pemain kunci sudah bisa kembali bermain," katanya. (Gal)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI