Lima Nama Muncul di Rakercab DPC PDIP Sukoharjo

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – DPC PDIP Sukoharjo menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) Diperluas. Hasilnya muncul lima nama yang akan diusulkan sebagai calon Ketua DPC PDIP Sukoharjo.

Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo Wawan Pribadi, Rabu (26/6) mengatakan, Rakercab Diperluas telah dilaksanakan beberapa hari lalu. Hasilnya muncul lima nama yang akan diusulkan sebagai calon Ketua DPC PDIP Sukoharjo. Kelimanya yakni, Wardoyo Wijaya, Wawan Pribadi, Nurjayanto, Rebi Suparjo, dan Sukardi Budi Martono.

Lima nama tersebut muncul setelah ada usulan dari 12 PAC di Sukoharjo. Nama nama tersebut ditampung sebagai calon untuk memperebutkan posisi sebagai ketua DPC PDIP Sukoharjo.

DPC PDIP Sukoharjo menampung nama tersebut juga karena ada kebijakan dari DPP. Sebab DPP PDIP akan memajukan jadwal kongres di bulan Agustus mendatang. Kongres tersebut nantinya akan mengundang ketua dan pengurus DPC PDIP baru disemua daerah termasuk Sukoharjo.

“Masa jabatan posisi Ketua DPC PDIP Sukoharjo baru akan habis tahun 2020. Tapi karena ada kongres dipercepat maka otomatis DPD dan DPC mengikuti. Termasuk pada saat Rakercab dimana agenda sebenarnya adalah sosialisasi namun berkembang dan muncul usulan terkait kelima nama tersebut,” ujarnya.

Kelima nama yang muncul dalam Rakercab DPC PDIP Sukoharjo nantinya akan diajukan ke DPP untuk mendapat persetujuan. Selanjutnya DPP akan menentukan dan mempertimbangkan siapa yang akan mendapat rekomendasi sebagai Ketua DPC PDIP Sukoharjo. (Mam)

BERITA REKOMENDASI