Longsor Landa Dua Desa di Boyolali

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Akibat hujan deras dan cuaca ekstrim di Wilayah Boyolali Selatan membuat tebing di Dukuh Gobumi Desa Mriyan Kecamatan Tamansari dan Dukuh Pedhut Desa Wonodoyo Kecamatan Cepogo Boyolali mengalami longsor. Tebing setinggi 30 meter tiba-tiba longsor menutupi jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun di Pedhut dua orang mengalami luka ringan.

Menurut Kepala Desa Mriyan, Suwandi beberapa hari terakhir hujan deras terus mengguyur wilayah kaki Gunung Merapi sisi timur. Akibatnya tanah tergerus dan akhirnya mengalami longsor. “Longsor tebing menutupi jalan menuju Dukuh Songgobumi Desa Mriyan,” ujarnya, Rabu (13/01/2021).

Tebing yang mengalami longsor ini setinggi kurang lebih 25-30 meter dengan lebar 20 meter. Material menutup jalan diperkirakan mencapai 300 meter kubik.

Warga Songgobumi pun tak bisa melintas karena jalan itu merupakan satu- satunya akses. “Warga pun melakukan kerja bhakti gotong royong membersihkan material yang menutupi jalan. Siang hari, jalur sudah bisa dilalui kendaraan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI