Mabi dan Pimpinan Saka Kencana Kwartir Cabang Klaten Dilantik

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRJOGJA.com – Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana (Saka Kencana) Kwartir Cabang Klaten Periode 2019 – 2024 dilantik di Aula Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DissosP3AKB) Klaten, Jumat (13/3/2020).

Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Kamabisaka) yang sekaligus Kepala DissosP3AKB Klaten, Much. Nasir, mengatakan, salah satu tugas Mabi dan Pimpinan Saka Kencana adalah menggerakkan Saka Kencana untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat terutama para generasi muda terutama dalam hal penundaan usia kawin dan juga dalam hal edukasi terkait dengan alat kontrasepsi.

“Melakukan pencegahan-pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Artinya, dengan mereka (generasi muda) mengetahui alat kontrasepsi, maka mereka akan paham, sehingga tidak menyalahgunakan hal tersebut,” ujarnya.

Nasir berharap setelah Mabi dan Pimpinan Saka Kencana dilantik, selanjutnya juga akan dibentuk Saka Kencana di masing-masing kecamatan. Dijadwalkan, pembentukan Saka Kencana di tingkat kecamatan dimulai bulan April.

“Di sana (kecamatan) sudah ada penyuluh KB yang bertanggung jawab terhadap Saka Kencana dengan kegiatan-kegiatan yang sudah terintegrasi,” imbuhnya. (Lia)

 

BERITA TERKAIT