Mabit Ukhuwah di Masjid Nurul Jami Menden

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemuda Masjid Satuan Khusus (Damaskus) mengadakan kegiatan malam bina iman dan takwa (mabit) ukhuwah dengan tema “Indahnya Ukhuwah Dalam Kebersamaan di jalan Dakwah”. Kegiatan bertempat di Masjid Nurul Jami di Desa Menden, Kecamatan Kebonarum, Klaten.

Ketua Damaskus, Rendi, Selasa (31/8/21) mengemukakan, kegiatan mabit diikuti oleh 35 peserta, baik dari anggota Damaskus maupun dari luar. Lebih lanjut Rendi berharap dengan diadakan acara terebut, anggota lebih semangat lagi untuk berjuang dalam dakwah,semangat dalam berjuang dan mencintai agama Islam.

Kegiatan mabit diawali dengan tilawah bersama. Menjelang masuk sholat magrib tadarus selesai peserta persiapan sholat magrib berjamaah. Memasuki acara inti mabit, yaitu kajian ukhuwah yang disampaikan oleh Ustadz Rohmad, peserta nampak antusias mendengarkan,dan mencatat poin-point penting.

Ketika sudah memasuki sepertiga malam terakhir peserta persiapan melaksanakan sholat tahajud yang di imami oleh Ustadz Kholis dilanjutkan muhasabah diri. Saat muhasabah, hampir semua peserta meneteskan air mata, merenungkan semua dosa-dosa yang pernah dilakukan. Mabit ditutup dengan game outbond yang dipandu oleh trainer outbond Hanan. Peserta nampak senang dan antusias mengikuti permainan sederhana.

Ustadz Andre Raditya yang hadir dalam kegiatan mabit memberikan apresiasi kepada Damaskus yang sudah peduli memakmurkan Masjid. Kemakmuran masjid tak lepas dari peran para pemuda, terlebih santri TPA yang setiap sore memeriahkan masjid, mengaji Al Qur’an, belajar ilmu agama dan menghafal surat-surat dalam Al Quran. (Sit)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI