Mabuk Miras, Teman Sendiri Dibunuh

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Nasib malang menimpa Parju (55),seorang karyawan swasta asal Dukuh Milir Rt 03 Rw 05, Desa Milir, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Parju Tewas ditusuk temannya sendiri sehabis reuni dan diketahui sempat pesta minuman keras (miras). Pelaku penusukan ialah temannya sendiri Patkur (56) warga Dlikosari Rt 02 Rw 02, Desa Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah. Korban dan pelaku merupakan teman dekat.

Peristiwa yang seharusnya menjadi temu kangen antar teman lama malah berujung maut. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (14/07/2021) sekitar pukul 02.00 WIB di wilayah Desa Sumber Agung, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali.

“Total ada lima orang yang ikut dalam reuni tersebut,saat reuni berlangsung mereka pesta miras,kemudian terjadi cekcok sehingga membuatnya hilang kendali dan terjadilah penusukan didalam mobil.korban mengalami luka di perut sebelah kiri mengarah ke jantung,” kata Wakapolres Boyolali, Kompol Afrian Satya Permadi, Kamis (15/07/2021).

Afrian menyebut, tidak ada motif tertentu dalam kejadian itu. Hingga saat ini, polisi masih mendalami asal senjata tersebut,saat ini senjata yang digunakan pelaku untuk menusuk teman sendiri belum ditemukan.

“Barang bukti (BB) yang didapat, kaos korban yang terkena darah dan lobang tusukan. Atas perbuatannya,pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP Junto 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara,” pungkasnya.

Sementara, menurut keterangan Patkur kejadian itu berlangsung cepat. Berawal dari cekcok dengan korban,hingga terjadi penusukan. “Waktunya begitu cepat, Parju saya tusuk perutnya dengan menggunakan pisau dan mengenai perut sebelah kiri,”kata Patkur.

Saat kejadian itu,korban bersimpah darah kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Waras Wiris oleh ketiga temannya,naas korban tidak terselamatkan. (M-2)

BERITA REKOMENDASI