Makin Solid, Pemuda Pancasila Boyolali ‘Berburu’ Anggota Baru

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Ormas Pemuda Pancasila (PP) Boyolali targetkan jumlah keanggotaan ormas menjadi sekitar 21 ribu anggota atau sebanyak 3 persen dari jumlah Daftar Pemilih tetap (DPT) Boyolali dalam pemilu terakhir.

“Saat ini jumlah anggota PP yang sudah teregistrasi di kesekretariatan sebanyal 5 ribu lebih anggota. Kalau instruksinya untuk meningkatkan jumlah anggota menjadi 3 persen dari jumlah DPT, kita siap,” kata Ketua PP boyolali, Edy Waluyo, di sela pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) VI Majelis Pimpinan Cabang PP Boyolali, Minggu (8/9/2019).

Terget jumlah keanggotaan tersebut, sambunya Edy, dinilai cukup realistis. Sebab perkembangan ormas berseragam loreng orange di Boyolali cukup pesat. Terlebih di era sekarang ini, dimana pemerintah sedang menggalakkan nila-nilai Pancasila ke seluruh masyarakat. Sehingga sebagai ormas yang menyandang nama Pancasila, PP sudah satu visi dan misi untuk menanamkan nilai Pancasila ke masyarakat.

Terkait keanggotaan, sembari menambah keanggotaan sesuai target, pihaknya juga masih menunggu alih teknologi sistem IT dari Majelis Pimpinan Nasional untuk kartu tanda anggota atau KTA.

“Nanti saat target jumlah keanggotaan tercapai, harapannya KTA sudah terkoneksi secara nasional melalui sistem IT,”

Sementara terkait Muscab yang akan memilih pimpinan baru PP Boyolali, ia sebagai ketua yang akan digantikan berharap bisa muncul kader pimpinan muda yang akan membawa PP Boyolali lebih maju lagi.

“Akan saya serahkan tongkat kepemimpinan kepada kader muda. Sebab harus ada kaderisasi untuk organisasi,” pungkasnya. (Gal)

BERITA REKOMENDASI