Mal Sudah Buka Tapi Masih Sepi Pengunjung

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kondisi mal meski sudah diperbolehkan beroperasi namun masih sepi pengunjung. Pemantauan terus dilakukan baik terhadap kepatuhan pengelola mal maupun pengunjung terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes). Antisipasi penyebaran virus Corona dilakukan setelah ada penyesuaian aturan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Iwan Setiyono, Kamis (2/9/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sudah melakukan penyesuaian aturan dari pemerintah pusat terkait kondisi sekarang masih pandemi virus Corona dimana mal boleh beroperasi. Namun demikian aturan operasional mal tetap terbatas. Pengetatan terhadap penerapan protokol kesehatan juga wajib dilakukan baik terhadap karyawan dan pengunjung mal. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona.

Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo terus melakukan pemantauan ketat terhadap operasional mal. Pemantauan seperti berkaitan dengan protokol kesehatan, juga terkait tempat usaha yang boleh buka. Sebab tidak semua tenant buka karena memang terbatas pada toko dan usaha kuliner saja.

Jenis usaha hiburan, olahraga dan pertunjukan belum mendapat izin beroperasi. Hal ini disesuaikan dengan aturan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Mal sudah boleh beroperasi. Meski demikian kondisi setelah buka sekarang masih sepi pengunjung,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI