Masuk Sukoharjo, Transportasi Umum Luar Daerah Dipantau Ketat

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Transportasi umum dari luar daerah dipantau ketat petugas gabungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo. Langkah cepat dilakukan setelah mulai menggeliatnya aktivitas transportasi umum di Sukoharjo. Hal itu dimaksudkan sebagai langkah pencegahan masuknya penyebaran virus corona dari pendatang.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sri Buntoro, Selasa (16/6/2020) mengatakan, sudah ada peningkatan aktivitas transportasi umum sejak awal Juni kemarin seiring penerapan new normal. Hal tersebut terlihat setelah petugas melakukan pemantauan lapangan disejumlah wilayah. Bus, taksi, maupun transportasi online juga sudah semakin banyak beroperasi.

Salah satu titik pemantauan dilakukan Dishub Sukoharjo di terminal bus, pangkalan transportasi online, pangkalan truk dan lainnya. Petugas melihat ada peningkatan pengguna meski belum terlalu signifikan.

“Penting untuk dipantau ketat yakni keluar masuknya transportasi umum dari luar daerah apalagi zona merah ke Sukoharjo. Sopir, kernet dan penumpang harus dipastikan kondisi kesehatannya sebelum tiba di Sukoharjo. Tidak hanya bus saja, tapi juga rental mobil, transportasi online, truk pengangkut ikut dipantau dan diperiksa sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI