Masuk Sukoharjo, Transportasi Umum Luar Daerah Dipantau Ketat

Dishub Sukoharjo untuk memastikan penerapan protokol kesehatan juga melakukan pemeriksaan langsung kondisi di dalam armada baik bus maupun mobil yang digunakan sebagai sarana transportasi online. Salah satu penekanannya yakni usaha pencegahan penyebaran virus corona tetap dijalankan seperti menggunakan masker dan jaga jarak antar penumpang.

“Kebanyakan transportasi online baik menggunakan mobil dan sepeda motor masih lokal Sukoharjo dan Solo Raya. Sedangkan bus juga sama, tapi dari pemantauan petugas di lapangan sudah banyak bus luar daerah melintas di wilayah Sukoharjo,” lanjutnya.

Toni menjelaskan, kondisi bus dari luar daerah kebanyakan dalam keadaan kosong karena hanya terdapat sopir dan kernet saja. Sedangkan penumpang kalaupun ada hanya beberapa saja dan tidak berhenti di wilayah Sukoharjo.

“Misal ada penumpang dari luar daerah tiba di Sukoharjo melalui terminal bus maka akan langsung dilakukan penanganan sesuai protokol kesehatan. Jangan sampai mereka datang dan jadi sumber penyebaran virus corona,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI