Masyarakat Didorong Tertib Berlalulintas

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Satpol PP Klaten, Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, dan Polres Klaten menggelar operasi tertib berlalulintas di kawasan Terminal Ir Soekarno Klaten, Selasa (25/02/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Produk Hukum Daerah, Satpol PP Jawa Tengah, Tubayanu, mengatakan, operasi gabungan sebagai wujud penegakan produk hukum daerah dalam hal ini Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2017. Sasaran operasi yakni kendaraan roda dua, roda tiga, roda empat dan yang diatasnya.

“Dalam kegiatan ini sifatnya memberikan pembinaan kepada masyarakat agar sama-sama mematuhi ketertiban berlalulintas. Selain untuk ketertiban berlalulintas juga untuk mengetahui kelaikan jalan (kendaraan) dan seterusnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan operasi berlalulintas akan membantu meningkatkan pendapatan daerah. Seperti diketahui bahwa di Jawa Tengah sangat bergantung pada pajak kendaraan bermotor dalam proses pembangunannya.

“Proses pembangunan ini tentu saja dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sesungguhnya apa yang kita lakukan ini pada akhirnya untuk masyarakat itu sendiri,” ujarnya.(Lia)

BERITA TERKAIT