Masyarakat Ngreco Weru Lega Dapat Sumur

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Masyarakat di Desa Ngreco, Kecamatan Weru mendapat bantuan pembuatan sumur dalam dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pembangunan sendiri dilaksanakan masyarakat bersama TNI dari Koramil Weru Kodim 0726 Sukoharjo.

Danramil Weru Kapten Inf Widoyo mengatakan, masyarakat di Desa Ngreco, Kecamatan Weru setiap musim kemarau selalu mengalami masalah kekurangan air. Wilayah tersebut merupakan daerah kering dan sangat sulit mendaptkan air bersih. “Wilayah Ngreco, Weru berada di perbukitan kering dan membutuhan sumber air bersih saat musim kemarau salah satunya melalui sumur dalam bantuan pemerintah,” katanya kepada KRJOGJA.com, Rabu (07/06/2017).

Pembangunan sumur dalam sudah dilaksanakan pengerjaanya sejak beberapa bulan lalu, setelah selesai maka bisa langsung digunakan masyarakat. Dengan adanya sumur dalam bantuan pemerintah diharapkan kedepan sudah tidak ada lagi masalah kekurangan air bersih. “Pembangunan meliputi sumur dalam dan bak penampungan air yang mampu menampung sekitar 12.000 liter,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI