Mayat Misterius Ditemukan di Lereng Gunung Merbabu

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga tergeletak di kawasan sabana satu lereng Gunung Merbabu, Kamis (31/10/2019) sore kemarin. Meski sudah berhasil dievakuasi, Jumat (1/11/2019) siang, hingga saat ini, identitas serta penyebab kematian kematian mayat misterius tersebut masih diselidiki. 

Baca Juga: Mayat Bayi di Sungai Sedati Gegerkan Warga

Dari informasi yang dihimpun, penemuan bermula saat Kamis kemarin, lima warga Desa Kembang Kuning, Kecamatan Cepogo, naik ke kawasan gunung untuk memperbaiki jaringan pipa air yang rusak akibat kebakaran Gunung Merbabu beberapa waktu lalu. Saat berjalan turun usai melakukan perbaikan pipa, mereka mendapati adanya sesosok mayat tergeletak di kawasan sabana. Mereka lalu melaporkan penemuannya ke relawan yang lalu meneruskannya ke pihak kepolisian. 

Komandan SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo menjelaskan, usai mendapat laporan, pihaknya bersama elemen terkait langsung membentuk tim evakuator, terdiri dari SAR, Petugas BTNGMb, kepolisian, dan relawan. Proses evakuasi baru bisa dilakukan Jumat pagi dan mayat tersebut sudah dibawa turun dengan ditandu melalui jalur Selo dan sampai di pos pendakian sekitar pukul tiga sore  dan selanjutnya langsung dibawa ke RSUD Pandanarang untuk diperiksa lebih lanjut. 

"Lokasi jenazahnya berada tak jauh dari jalur pendakian," katanya. 

Baca Juga: Sadis, Kaleng Biskuit Itu Isinya Orok Bayi!

Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melalui  Kasubag Humas AKP Eddy Lillah mengatakan, pihaknya masih belum bisa memberikan kesimpulan apapun terkait mayat tersebut, termasuk identitas serta penyebab kematian. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit.

"Apakah karena adanya kekerasan atau tidak masih kami selidiki. Setelah ada hasil pemeriksaan medis dari rumah sakit, kami baru bisa memberikan keterangan lebih lanjut," tandasnya. (Gal)

BERITA REKOMENDASI