Megawati: Golput Pengecut!

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan golput merupakan sikap pengecut. Karena itu setiap orang yang sudah memiliki hak pilih dalam pemilu wajib menggunakannya. Tidak terkecuali saat pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, PDIP membuka kampanye terbuka kali pertama di Provinsi Jawa Tengah di GOR Pandawa Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (31/3/2019). Ribuan massa datang dari wilayah Solo Raya, Yogyakarta dan Semarang. Kegiatan rapat umum dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam orasinya dihadapan ribuan massa PDIP, Puan mengatakan, ada yang bilang Solo Raya bukan kandang banteng dan PDIP Jawa Tengah melempem. Mendengar kabar tersebut ribuan massa langsung menolak dan menyerukan pemenangan PDIP.

"Kita semua kumpul disini tinggal 18 hari lagi memperjuangkan kemenangan PDIP. Inggat 17 April nanti semua berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilih menangkan PDIP dan Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden Ma'ruf Amin," ujarnya.

Prestasi kerja selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama empat tahun bisa menjadi modal berharga untuk kemenangan kali kedua pada Pemilu 2019. Keberhasilan tersebut seperti pembangunan  jalan tol, pelabuhan, bandara dan lainnya. Berbagai infrastruktur tersebut dapat dinikmati oleh rakyat dan memberikan sangat besar dampak positifnya.

Presiden Joko Widodo seperti dikatakan Puan Maharani dalam orasinya mengatakan akan mengeluarkan kartu prakerja untuk anak muda yang belum memiliki pekerjaan untuk diberi pelatihan agar mudah mendapatkan pekerjaan. Pada pemerintahan Presiden Joko Widodo selama ini juga sudah mengeluarkan sejumlah kartu untuk rakyat dalam berbagai program. Seperti kartu kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Puan juga berpesan kepada massa PDIP untuk mengantisipasi fitnah dan hoax yang menyudutkan Joko Widodo. Kabar menyudutkan tersebut harus segera diluruskan karena bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, PDIP bisa memberikan suara besar maka sebagai partai politik bisa mendapatkan dua kali kemenangan. Karenanya untuk mendukung kemenangan tersebut maka Megawati meminta kepada massa PDIP untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) menggunakan hak pilihnya.

"Golput itu pengecut tidak punya pendirian, tidak punya harga diri. Tunjukan kalau saya ini orang Indonesia siap memilih dalam Pemilu," ujarnya.

Menggunakan hak pilih dalam pemilu tidak hanya membantu kelancaran pesta demokrasi saja, namun juga menjadi kewajiban rakyat Indonesia. "Ketika kita ditanya bangsa lain tunjukan kita bangga menjadi bangsa Indonesia. Bangga menggunakan hak pilih dalam pemilu," lanjutnya.

Menghadapi Pemilu 2019, Megawati meminta kepada semua unsur PDIP di Solo Raya untuk memantapkan kemenangan. "Menang berapa persen, saya optimis PDIP bisa menang besar di kandang banteng," lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI