Melanggar PPKM Darurat, Empat Warung Makan Disegel Satpol PP

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Empat warung makan disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo, Minggu (4/7/2021). Tindakan tegas dilakukan petugas karena pihak pengelola warung makan melakukan pelanggaran Instruksi Bupati Sukoharjo Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Virus Corona di wilayah Jawa dan Bali. Selama pemberlakuan PPKM darurat 3-20 Juli pengetatan aturan berupa pembatasan operasional dilakukan pemerintah pada pengelola warung makan salah satunya melarang makan ditempat. Pelayanan hanya diberikan untuk pesanan dibawa pulang.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, mengatakan, PPKM darurat sudah berlaku mulai 3 Juli kemarin dan Satpol PP Sukoharjo terus menindaklanjuti aturan sesuai Instruksi Bupati Sukoharjo dan Instruksi Menteri Dalam Negeri dengan memperbanyak melakukan operasi. Petugas menyisir wilayah pada Minggu (4/7/2021) dan menemukan pelanggaran aturan di empat warung makan.

Temuan didapati saat petugas mendatangi empat warung makan dan menemukan pelanggaran. Bentuk pelanggaran seperti dilakukan pengelola warung makan dengan menyediakan meja dan kursi untuk pembeli makan ditempat. Petugas di lokasi juga menemukan pembeli sedang makan ditempat dan langsung memberikan sanksi tegas.

Hukuman diberikan Satpol PP Sukoharjo kepada pengelola warung makan. Tempat usaha tersebut disegel petugas. Untuk sementara waktu warung makan harus tutup dan tidak boleh membuka usaha.

BERITA REKOMENDASI